Prodi Ekonomi Pembangunan UNM Gelar FGD Visi, Misi, dan Renstra

Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Visi dan Misi, Renstra  yang dilaksanakan di Hotel Four Point By Sheraton, Jl.Andi Djemma, Kota Makassar, Senin (23/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan FE UNM, Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi, Ketua Program Studi, Dosen, Anggota Satuan Penjaminan Mutu, Stakeholder , Alumni, dan Mahasiswa.

Dalam Kegiatan tersebut juga menghadirkan Narasumber yakni Prof. Dr.H.Thamrin Tahir.,M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi UNM), Dr. Sultan Suhab.,SE.M.Si. merupakan Ketua ISEI Kota Makassar) dan Nur Asia Yunus S.Psi yang merupakan Praktisi (Holding Kalla Group), Serta Menghadirkan Pembahas Eksternal yakni Siswan Tiro,.S.Si ( Direktur Katalis Indonesia),Drs. Nur Kamarul Zaman.,M.Si ( Sekretaris BAPPEDA Kota Makassar).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam, M.T.P..

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Program Studi Ekonomi Pembangunan menyandang predikat akreditasi B.

“Prodi Ekonomi Pembangunan ini termasuk salah satu prodi yang berakreditasi B,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan pentingnya perumusan Visi dan Misi, Renstra  Prodi Ekonomi Pembangunan melalui kegiatan Focus Group Discussion tersebut.

“Oleh karena itu hari ini merupakan starting kita untuk merumuskan Visi dan Misi, Renstra Program Ekonomi Pembangunan sehingga nantinya apa yang diharapkan dapat tercapai. Visi dan Misi, Renstra itu mampu menggambarkan apa yang kita ingin dapatkan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini merupakan upaya untuk memperbaiki masa depan bangsa.

“Oleh karenanya kita harus semaksimal mungkin untuk bisa berupaya untuk menghadirkan yang terbaik untuk masa depan bangsa kita”, ujar Dekan FE UNM.

Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan, Andi Samsir,S.Pd.,M.Si  dalam laporannya juga berharap alumni Program Studi Ekonomi Pembangunan bisa memenuhi kebutuhan di lapangan.

“Hari ini kita mengadakan FGD mengenai Visi dan Misi, Renstra  Program Studi Ekonomi Pembangunan, didasarkan pada seperti yang kita ketahui bersama salah satu yang diharapkan pada alumni adalah bagaimana bisa memenuhi kebutuhan di lapangan,” tambahnya.

Andi Samsir,S.Pd.,M.Si menambahkan untuk mencapai tujuan tersebut perlu dilakukan perumusan Visi dan Misi,Renstra dan berharap melalui kegiatan ini memperoleh masukan guna mencapai tujuan tersebut.

“Maka tentu saja itu harus kita mulai dari perumusan Visi dan Misi, Renstra kami berhadap ada masukan-masukan yang perlu kami lakukan disini, agar alumni-alumni kami itu bisa memenuhi kebutuhan di lapangan,” ungkapnya.